Wako AJB, Lepas 100 JCH Kota Sungai Penuh Tahun 1440 H

Dibaca: 57 kali

SUNGAI PENUH – Walikota, H. Asafri Jaya Bakri (AJB), didampingi Ketua TP. PKK, Hj. Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum, melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Sungai Penuh tahun 1440 H 2019 M, Kamis (25/7).

Bertempat di aula kantor walikota, acara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD, Fikar Azami, SH, MH, unsur forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), para kepala SKPD serta Camat lingkup Kota Sungai Penuh.

Dalam arahannya, Wako AJB menyampaikan beberapa pesan penting untuk diingat para JCH. Pertama, selalu melaksanakan ibadah sesuai dengan ketentuan.

“Persiapan selama pramanasik, semoga dapat di praktekkan dan dihayati selama menjalankan ibadah haji,” ujarnya.

Selanjutnya, Walikota dua periode itu juga berpesan agar para JCH selalu memelihara kesehatan. “Karena ibadah haji itu banyak aktivitas, sehingga butuh tenaga ekstra,” katanya.

“Jaga kesehatan, jaga pola makan. Serta hormati peraturan dan ketentuan yang berlaku di sana,” sambung AJB.

Untuk tahun ini, kota Sungai Penuh memberangkatkan 100 orang JCH. Termasuk dalam kloter terakhir, para JCH dijadwalkan berangkat dari kota Sungai Penuh tanggal 30 Juli 2019 dan akan kembali tanggal 13 September 2019 nanti.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Sungai Penuh, Pahrizal, S.Ag, menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Yang mana pemkot telah memfasilitasi keberangkatan JCH, dari biaya transportasi dan konsumsi termasuk pengiriman bagasi dari Sungai Penuh-Jambi dan Jambi-Sungai Penuh.

Pada kesempatan yang sama perwakilan dari JCH, Robin Hood, mengucapkan terimakasih kepada Wako AJB dan seluruh panitia yang telah sangat memperhatikan para JCH.

“Terima kasih, serta mohon maaf dan doanya dari seluruh masyarakat agar kami selalu diberi kekuatan dan keselamatan,” katanya.

Disela-sela acara Ketua MUI, Buya Drs. KH. Jasrial Zakir, memberikan tausiah singkatnya dihadapan seluruh undangan dan para JCH. (adv/Iy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT