Sertu Irwantoni, Gelar Komsos Bersama Warga

Dibaca: 36 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bintara Pembina Desa (Babinsa), rutin menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Dusun Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Kamis (25/7/2019).

Anggota Koramil 416-06/Muara Bungo, Sertu Irwantoni mengatakan, Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa untuk lebih dekat dengan masyarakat serta mensosialisasi segala hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban dusun.

Salah satu tujuan dari Komsos ialah, memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun serta permasalahan yang ada di dusun binaan. Seperti keamanan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Masyarakat diminta selalu menjaga kekompakan antar sesama warga, serta dalam setiap kegiatan harus tetap menghidupkan gotong royong.

“Tujuannya hanya satu yakni, menciptakan dusu yang kita cintai ini selalu kondusif dan tentram, aman dan nyaman. Terlebih kondisi lingungan pada saat malam hari, “katanya.

Sukan itu, komsos juga mengajak segenap anak muda agar selalu berperan aktif dalam setiah hal terkait keamanan dan keindahan dusun. Paling utama menjaga generasi muda agar tak terlibat dalam tindak pidana narkoba.

“Perkembangan zaman, membuat semua bentuk informasi mudah didapat. Oleh karena itu, mari gunakan sarana komunikasi dengan baik jangan sampai gegara hal sepele berurusan dengan hukum,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT