Kasat Narkoba dan Empat Kapolsek di Polres Tebo di Mutasi

Dibaca: 657 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman,S.IK memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba dan empat Kapolsek yang mutasi tugas, dihadiri oleh pejabat teras Polres Tebo, Para Kapolsek dan Personel Polres bertempat di halaman Mapolres Tebo, Kamis (25/7/2019).

Beberapa perwira Polres Tebo yang mutasi tugas berdasarkan Surat telegram Kapolda Jambi beberapa waktu yang lalu diantaranya yaitu Kasat Narkoba Polres Tebo Iptu Rendie Rienaldy, S.IK (lama) digantikan oleh Iptu Parlindungan Sagala, SH (baru).

Selanjutnya Kapolsek Tebo Ilir Iptu Gohan Ramses Frans Simanjuntak (lama) digantikan oleh Iptu Fernando Gultom.SH (baru) yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Tebo Ilir.

Sedangkan Kspolsek Sumay Uptu Asep Ruhyana (lama) digantikan oleh Iptu M. Faisal, SH (baru). Lanjut Kapolsek Rimbo Ulu Uptu Asep Hernana (lama) diigantkan oleh Iptu Maringan Edy Wanto Marbu.

Terakhir Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Kristian Susanto (lama) diganti oleh Ipda Irvan Vane (baru) sebelumnya menjabat KBO Sat Reskrim.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan digelarnya Sertijab, ini merupakan hal yang wajar terjadi untuk penyegaran tugas sebagai anggota Polri. Selain untuk penyegaran didalam suatu Organisai, juga merupakan reward atau wujud penghargaan dari pimpinan kepada personel.

” Ini juga merupakan reward atau wujud penghargaan dari pimpinan kepada personel, sebagai wahana pembinaan karier dan menambah cakrawala tugas, karena setiap daerah mempunyai karakteristik yang berbeda,” ujar AKBP Zainal.

Imbuh Kapolres, pihaknya juga mengucapkan terima kasih keoada pejabat yang lama atas kerjasama dan pengabdiannya selama ini,
kiranya ditempat bekerja yang baru lebih semangat dalam menjalankan tugas.

“Kepada pejabat yang baru semoga amanah dan bisa lebih memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya, khususnya di institusi yang telah membesarkan kita selama ini,” tandas Kapolres.

Rangkaian acara Sertijab diakhiri Kapolres Tebo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tebo, dengan memberikan Cindera mata dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT