Babinsa Serda Salhutni, Bantu Poktan Bunga Trans Panen Jagung

Dibaca: 63 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Salhutni Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute ikut membantu memanen jagung milik petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Bunga Trans, bertempat di Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Kamis (25/7/2019).

Petani jagung yang tergabung dalam Kelompok Tani Bunga Trans Sukamaju ini terpaksa memanen jagung dikebunnya lebih awal, pasalnya musim kemarau panasnya cukup terik sehingga pertumbuhan tanaman jagung kurang bagus dan hasilnya pun saat ini kurang memadai.

Babinsa Serda Salhutni dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan dirinya membantu memanen jagung milik anggota Kelompok Tani Bunga Trans di Sukamaju Rimbo Ulu. Pada saat sekarang ini hasil tanaman jagung petani kurang memadai, karena dilanda kemarau.

“Jedepan kita sarankan kepada Poktan Bunga Trans, untuk mempersiapkan dan menyediakan Sumur galian atau kolam penampung air, dilahan kebun yang nantinya dapat digunakan untuk menyiram tanaman dimusim kemarau,” tutur Babinsa Serda Salhutni.

Kelompok Tani Bunga Trans Sujamaju, Waluyo mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selana ini aktif menyambangi dan memberikan motivasi untuk kemajuan Poktan di Sukamaju.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Salhutni yang hari ini membantu memanen jagung milik petani Poktan Bunga Trans, kita berharap kemitraan ini terus berkanjut dimasa mendatang,” pungkas Waluyo. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT