Teng,,345 CJH Kloter 22 Asal Kab.Bungo Siap Diterbangkan Ke Tanah Suci

Dibaca: 668 kali
Kakan Kemenag Bungo, Drs.Hasbi M.Pd.i

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 345 Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 22 asal Kabupaten Bungo, akan diberangkatkan ke Asrama Haji Jambi, pada tanggal 19 Agustus 2017 mendatang.

Informasi yang diperoleh dari Kasi Pelaksaan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, jumlah CJH secara keseluruhan sebanyak 345 CJH. Dengan rincian laki-laki sebanyak 150 orang dan CJH Perempuan sebanyak 193 orang.

Kasi PHU Kemenag Bungo, H.NM. Sanusi saat dikonfirmasi mengatakan, selain CJH ada juga Panitia yang diberangkatkan, baik yang bertugas sebagai Tim Panitia Penyelengara Ibdah Haji (PPIH), Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Kesehatan terdiri dari dr dan Tim Medis.

“Sekedar Informasi, dari 345 CJH Kloter 22 asal Kabupaten Bungo, Jemaah termuda bernama Sesi Junita Binti Jalaludin, Umur 16 Tahun, asal Kecamatan Tanah Tumbuh sedangkan yang tertua Mariam dari Kecamatan Rimbo Tengah umur 85 tahun,”ujar H.Sanusi.

Bahkan kata dia, besok pagi Rabu 26 Juni 2017, akan dilaksanakan Manasik Haji terakhir tingkat Kabupaten Bungo. Diharapkan semua CJH, harus datang, karena ada beberapa hal yang akan disampaikan sebelum keberangkatan nanti.

“Semua persiapan sudah rampung dan CJH suap diberangkatkan. Tepat, Sabtu pagi tanggal 19 Agustus 2017, semua CJH akan diberangkatkan dari bungo menuju Asrama Haji Jambi,”ujar H. NM. Sanusi.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupten Bungo, Drs.Hasbi, M.Pd.I saat ditemui diruang kerjanya,Selasa (25/7) mengatakan, pelepasan CJH Kloter 22 asal Kabupaten Bungo, akan dilepas oleh Bupati Bungo.

“Kami berharap semua CJH, agar selalu menjaga kesehatan sebelum berangkat ke tanah suci. Semogga CJH kita dalam keadaan sehat. Sejauh ini CJH kita tidak ada lagi kendala dari peraiapan yang lain maupun kesehatan Jemaah,”tutup Kakan Kemenag. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT