PW Muhamadiyah Apresiasi TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko

Dibaca: 96 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin -Pengurus Wilayah (PW) Muhamadiyah memberi apresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Tahun 2021 Kodim 0420/Sarko di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Jum’at(25/6/2021).

Melalui kegiatan fisik yang telah memperbaiki tempat ibadah dan menggalakkan generasi muda mengikuti kegiatan keagamaan, yang dapat menjadi benteng ditengah globalisasi saat ini.

“Prajurit TNI pasti menjiwai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit Pancasilais sejati. Sudah kewajiban setiap prajurit yang beragama untuk menjalankan kegiatan keagamaan,”ungkap Wakil Ketua PW Muhamadiyah Provinsi Jambi H Nasroel Yasir.Jumat(25/06/2021).

Pihaknya meng-apresiasi kegiatan TMMD ini yang tidak semata-mata membangun fisik tapi non fisik, baik kegiatan keagamaan maupun pembelajaran yang mencerdaskan generasi muda.

“Bapak TNI Panglima Besar Jenderal Soedirman sudah memberikan contoh. Karena beliau kader Muhammadiyah,” tutur pria yang juga merupakan anggota FKDM Provinsi Jambi ini.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0420/Sarko selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han menyampaikan, salah satu kegiatan anggota Satgas mengisi waktu-waktu luang sore maupaun malam hari, memberikan pendidikan kepada anak-anak.

“Anggota Satgas memanfaatkan waktu luang untuk mengajarkan anak-anak membaca, dan mengaji serta kegiatan lainnya yang bermanfaat,”jelas perwira melati dua (Letkol) ini.

Seperti diketahui, kegiatan TMMD 111 Ke Kodim 0420/Sarko terdiri dari kegiatan non fisik; penyuluhan Wasbang, Kamtibmas, Narkoba, Ketahanan Pangan, Kesehatan, Peternakan dan Perikanan, Pengobatan Gratis, Pelayanan KB, Penyuluhan Pendidikan, serta pengentasan stunting dan Covid-19. (Sp)

ADVERTISEMENT