Manfaatkan Waktu Luang, Satgas Bimbing Fika Belajar

Dibaca: 87 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Di setiap pelaksanaan TMMD, sudah menjadi tradisi anggota satgas (satuan tugas) menjadi bagian dari warga setempat di mana progam TMMD tersebut di gulirkan.

Begitu juga di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, yang menjadi lokasi TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021, Kamis malam(24/6/2021).

Warga antusias menerima kedatangan anggota satgas tergabung dalam TMMD.

Tidak terkecuali, Ngadirin(65) dan isterinya Sutinah(60) warga Dusun 3 Desa Bukit Beringin, menerima Prada Wawan Yon Zipur 2/SG Dam II/Swj, untuk di angkat menjadi anak asuh dan menginap di rumahnya sampai akhir TMMD.

Sebagai anak asuh Prada Wawan, malam hari menjelang Isya memberi bimbingan belajar kepada Fika(9) cucu dari tuan rumah.

“Fika sudah menjadi adek saya, dan bagian tanggung jawab saya juga untuk bisa memberi bimbingan belajar kepadanya,”ungkap Wawan.

Dansatgas Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han yang juga selaku Komandan Kodim (Dandim) 0420/ Sarko, membenarkan adanya kegiatan Prada Wawan memberi bimbingan belajar kepada cucu Bapak Ngadirin, ini nilai plus bagi anggota satgas di lokasi TMMD.

“Dia bisa baca peluang itu” kata Dansatgas, ini bagus, anggota satgas bisa memanfaatkan waktu luang di malam hari, dan ini sangat bermanfaat dalam mencerdaskan anak-anak di Bukit Beringin. Diharapkan semua anggota satgas bisa mencontohkan niat baik Prada Wawan ini,” tutup Letkol Tomi selaku Dansatgas. (Sp)

ADVERTISEMENT