Hidayat : Bila Perlu Tiga Bulan

Dibaca: 82 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – “Bila perlu TMMD di desa kami tiga bulan”
kalimat inilah yang terucapkan Hidayat Kepala Desa Bukit Beringin.

Tentu saja masyarakat mengharapkan TMMD ini bisa lama di Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, di kerenakan begitu drastisnya perubahan Bukit Beringin ketika program TMMD berjalan Jum’at (25/6/2021).

Banyak masyarakat baik langsung maupun tidak langsung menyampaikan kepada saya, “Pak Kades sarankan ke Kodim Sarko TMMD biar agak lama di sini” menceritkan kembali saran masyarakat.

Harapan masyarakat sudah terjawab dengan adanyan TMMD, walaupun TMMD belum barakhir akan tetapi hasil pengerjaan sudah terlihat, atas dasar ini lah warga banyak berharap kegiatan ini bisa terus di laksanakan, ungkap Hidayat yang murah senyum.

Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han selaku Dansatgas TMMD Ke 111 Tahun 2021 Kodim 0420/Sarko menegaskan, TMMD merupakan program unggulan TNI dalam membangun negeri sampai ke pelosok wilayah tanah air.

Tentunya TMMD ini tidak bisa sacara langsung di realisasikan, akan tetapi terlebih dahulu melalui proses pengkajian, pendalaman, koordinasi, serta evaluasi dan menerima saran-saran dari berbagai pihak sehingga akan di teruskan menjadi sebuah program kerja bidang teritorial jajaran TNI Angkatan Darat.

Jika sudah menjadi suatu program yang di hasilkan dari proses tadi, maka ketentuan akan berlaku, seperti penggunaan anggaran, lama waktu, jumlah personil dan penentuan wilayah akan menjadi ketentuan tersendiri.

“Jadi tidak bisa hanya sekedar di jalankan saja program TMMD,” urai Letkol Tomi.

Begitu juga dengan TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko di Bukit Beringin ini, kita selanggarakan berdasarkan program kerja bidang territorial, dan ketentuannya sudah ada semua.

“Akan tetapi saran-saran dan permintaan warga setempat akan menjadi antensi tersendiri bagi kami guna mewujudkan sinergitas membangun negeri, “tutup Dandim 0420/Sarko yang juga selaku Dansatgas TMMD Ke 111. (Sp)

ADVERTISEMENT