Disela Waktu Senggang Satgas TMMD 111 Bantu Warga Beri Makan Ternak

Dibaca: 56 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0420/Sarko Pratu Gea di sela waktu senggang, selesai bekerja di lokasi TMMD, membantu warga yang sedang memberi makan ternak kambing milik warga Hadi Kanto (54) di Dusun I Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Jum’at(25/06/2021)

“Kebetulan usai bekerja, saya singgah di rumah salah satu warga, kebetulan warga itu sedang memberi makan kambingnya. Kemudian saya singgah dan membantunya,” kata Pratu Gea

Dikatakanya, banyak cara untuk pendekatan kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan cara membantu memberi makan kambing di halaman belakang rumah bersama warga di Desa Bukit Beringin.

“Di sela istirahat selesai bekerja, saya melaksanakan Komsos dengan memberi makan ternak kambing di halaman belakang rumah Hadi Kanto,” katanya.

Dalam upaya selalu mendekatkan diri dengan masyarakat Komsos merupakan wadah yang tepat karna dapat bersosialisasi secara langsung dengan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan Komsos tidak hanya bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat tapi juga dapat memberikan pengetahuan informasi dan bertukar fikiran dengan para warga, agar masyarakat paham apa maksud dan tujuan kegiatan TMMD ini,” tandasnya. (Sp)

ADVERTISEMENT