Dansatgas : Lebih Dua Puluh Tahun Jalan Ini Tidak Di Gunakan

Dibaca: 92 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Letkol Inf Tomi Radya Diansayah Lubis S.A.P., M.Han Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas TMMD Ke 111 Tahun 2021 kembali pantau pengerjaan sasaran fisik di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Jum’at(25/6/2021).

Sesampainya di titik nol pengerjaan jalan, Dansatgas yang akrab di panggil Pak Tomi, langsung di serbu awak media yang sudah menunggu kehadiran orang nomor satu di Kodim 0420/Sarko ini.

Di jelaskan oleh Dansatgas, di tempat saya berdiri sekarang tepatnya di lokasi pembanguna tugu TMMD Ke 111 sebagai symbol bahwa disini pernah ada pelaksanaan program TMMD Ke 111 yang di selenggarakan Kodim 0420/Sarko, urai Letkol Tomi.

“Di belakang saya (sambil menujuk jalan) “ini adalah jalan yang sudah lebih dua puluh tahun tidak pernah di gunakan,”jelas Dansatgas.

Kenapa tidak di gunakan lagi ?… di karenakan jalan tersebut sudah rusak, sehingga menyulitkan warga melewati jalan tersebut, sedangkan hasil komoditi pertanian banyak di dalam sana yang akan di jual oleh warga, tambah penjelasan Dansatgas Letkol Tomi.

“Nah !… dari atas dasar itulah kami Kodim 0402/Sarko, dalam program TMMD Ke 111 ini, memprioritaskan pada jalan tersebut, dengan pengerjaan pembersihan, penebalan, pengerasan, dan saluran air di pinggir badan jalan juga tidak luput dari pengerjaan.

“Kesemuanya itu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin serta instansi terkait lainnya. Tentunya dukungan dari warga setempat juga menjadi bagian penting keberhasilan TMMD kali ini, “harap Letkol Tomi. (Sp)

ADVERTISEMENT