Danramil Kapten Arm Abasri, Pantau Vaksinasi di Rantau Pandan

Dibaca: 113 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Danramil 416-01 Rantau Pandan, Kapten Arm Abasri pantau langsung vaksinasi bagi warga wilayah Kecamatan Rantau Pandan, sebelum dan sesudah sholat Jumat, (25/06/2021).

Vaksinasi di tersebut dipusatkan di area Masjdi Dusun Rantau Pandan. Terpantau animo masyarakat yangningi divaksin sangat luar biasa. Dari target 300 orang, yang hadir pada hari ini berkidar 500 orang di wilayah Rantau Pandan.

“Alhamdulillah, antusias warga yang ikut program vaksinasi sangat luar biasa. Itu menunjukan, kalau kesadaran yang telah disosialisasikan kepada warga dipahami, ” kata Danramil Kapten Arm Abasri.

Dikatakan, sebelum dilaksanakan vaksin semua Babinsa memberikan sosialisasi ke setiap dusun yang ada di Kecamatan Rantau Pandan. Tentu berkat saran dan masukan yang telah dilakukan antusias warga sangat luar biasa.

“Sebelumnya sudah disampaikan kalau vaksinasi ini aman bagi warga dan juga sudah dinyatakan halal oleh MUI. Semua ini tak lain untuk mendukung program vaksinasi secara menyeluruh di Jambi khsusunya di wilayah binaan Koramil,” katanya.

Lanjut Danramil, memang yang warga yang datang ingin divaksin sangat luar biasa. Namun, sebelum disuntik vaksin terlebih dahulu kesehatan warga yang akan divaksin diperiksa oleh tenaga kesehatan puskesmas Rantau Pandan.

Semua warga yang akan divaksin tentu mengikuti prokes Covid-19. Mereka tetap menggunakan masker di lokasi vaksinasi yang dilaksanakan tersebut.

“Memang yang hadir berkisar 500 orang tapi berapa jumlah yang selesai divaksin nanti kita belum tahu pasti. Karena data yang pasti berapa yang bisa divaksin itu nanti sore. Semua mekanisme vaksinasi dilakukan secara ketat agar oleh Nakes,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT