Berbekal Ilmu Agama, Serda Dandi Satgas TMMD 111 Ajari Siswa Siswi SMP

Dibaca: 116 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Serda Dandi Ruswan Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0420/Sarko mengajari Siswa siswi SMP Proto Type C dengan Materi bahasa arab, di SMP Proto Type C Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Jum’at(25/06/2021)

Serda Dandi yang juga pernah Pernah Mengenyam ilmu agama di Pondok Pesantren Nurul Iklas Padang Panjang-sumbar, di sela waktu senggangnya di kegiatan TMMD ke 111 dia gunakan berbagi ilmu untuk mengajarkan menulis dan membaca bahasa arab dengan lancar.

Menurut Serda Dandi , Hal ini ia lakukan agar kelak siswa siswi bisa lebih fasih membaca Alqu’an dan Hadis serta membaca kitab-kitab dalam dunia Islam yang memang memakai bahasa Arab.

“Ini adalah pembelajaran yang dapat menarik minat anak untuk lebih tertarik mengenal dan melafalkan huruf arab, dan dengan cara inilah semoga mereka lebih semangat menghafal huruf arab,” Kata Dandi

Dandi berharap, apa yang telah dilakukannya ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Siswa Siswi SMP di lokasi TMMD ke-111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021 ini. (Sp)

ADVERTISEMENT