Ahli Dibidangnya, Serka Mualim Perbaiki Excavator yang Rusak

Dibaca: 81 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Bermacam cara dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0420/Sarko, agar progres kegiatan tidak terhambat, seperti yang dilakukan Operator Excavator mini Serka Mualim mengecek kondisi Alat berat Excavator yang mulai ngambek saat digunakan.

Diduga, alat yang sering digunakan dalam membuat parit dan meratakan jalan tersebut dipaksa kerja keras untuk membangun jalan TMMD sepanjang 7,5 kilometer, sehingga menyebabkan alat tersebut rusak.

Untuk itu, Serka Mualim operator Excavator mini dan sekaligus juga pandai di bidang teknisi alat berat mengatakan “Untuk memperbaiki Ekcavator yang sudah mogok, dengan harapan bisa bekerja kembali.

Alat berat yang dipakai pembuatan jalan ini mengalami kerusakan di bagian Hose Travel, yang diakibatkan karena patique atau yang biasa kita sebut material jenuh.

“Ya intinya alatnya sudah waktunya ganti lah,”kata mualim sambil tertawa kecil saat ditanya awak media

Lanjut Serka Mualim, menambahkan tentunya harus diganti yang baru, tidak bisa di repair. “Selain itu hose travel rusak mengakibatkan oli bocor dan alat berat semakin ngambek, “urainya. (Sp)

ADVERTISEMENT