Serahkan Bantuan Pertanian, Wabup Bungo Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Dibaca: 167 kali

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto secara simbolis menyerahkan bantuan dalam penanganan Covid-19 bagi kelompok tani di Tiga Kecamatan dalam Kabupaten Bungo, Kamis (25/6/2020).

Penyerahan yang dilakukan di kantor Rio Dusun Teluk panjang, Kecamatan Bathin III serta di Los pasar Rantau Embacang, Kecamatan Tanah Sepenggal.

“Adapun bantuan yang diserahkan pada hari ini berupa benih padi sawah, pupuk NPK, BBM solar, terpal, jemur, benih jagung manis dan benih sayuran,” ucap wabup Apri.

Dikatakan wabup melalui dinas TPHBun pemerintah Kabupaten Bungo berusaha semaksimal mungkin membantu petani yang terdampak wabah Covid-19.

“Jadi bantuan ini memang disalurkan melalui kelompok tani. Karena sektor ini sangat penting agar keberlangsungan masyarakat dalam bertani bersemangat,” kata wabup Apri.

Sebut Apri, dengan bantuan pertanian ini para petani semakin termotivasi dan terus meningkatkan produktivitas hasil pertanian, sehingga memberi kontribusi pada sektor ketanahan pangan di Bungo.

“Kami minta semua kelompok tani kita terus semangat dan jangan risau akibat wabah Covid-19. Dalam kondisi apapun pemerintah kabupaten terus membantu para petani baik fasilitas dan kebutihan lainnya,” katanya.

Tidak lupa wabup mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar, untuk bercocok tanam di masa pemdemi Covid-19.

“Karena saat ini, tidak bisa bergantung pada sektor karet dan sawit saja namun harus ada cara lain untuk menghasilkan uang. Dengan demikian kehidupan juga bisa terbantu,” tukasnya.

Selain wabup, turut hadir Kepala dinas TPHBun, Hasbi, Kabag, Plt Kadis Kominfo dan perdandian, Asisten, para kepala OPD, Camat, Para Rio, TNI-Polri serta kelompok tani setempat. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT