Forkopimcam Rimbo Ulu dan Dinsos Tanam Pohon Durian

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) terdiri Danramil 416-07/ Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim, Camat Rimbo Ilir Tuslam, Kapolsek Rimbo Ulu diwakili BKTM Bripka Johanes Situmorang dan Kadinsos Tebo Riswan Pasaribu, menanam pohon durian dilingkungan kantor Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Kamis (25/06/2020).

Penanaman pohon durian tersebut, dilakukan usai pelaksanaan penutupan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) yang dipusatkan di Desa Suka Maju Rimbo Ulu, turut hadir Kades Sukamaju, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna dan warga keluarga penerima manfaat (KPM).

Camat Rimbo Ulu Tuslam dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, pihaknya membenarkan Penutupan Bulan Bhakti Karang Taruna dipusatkan di Desa Sukamaju dan ditutup langsung oleh Kadindinsos Tebo.

Pada kesempatan ini, Dinsos dan Karang Taruna menyerahkan bantuan sosial berupa beras kepada 271 KK warga kurang mampu yang ada di 6 desa dalam wilayah Kecamatan Rimbo Ulu

“Kita berharap Bulan Bhakti Karang Taruna menjadi agenda kegiatan tahunan, kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan jiwa semangat solidaritas sosial bagi anggota Karang Taruna dalam rangka untuk mensukseskan program pemerintah,” harap Camat Tuslam.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim mengatakan, dalam momentum Penutupan Bulan Bhakti Karang Taruna berorientasi pada aksi kepedulian sosial serta lingkungan yang hijau dan sehat.

“Penanaman pohon durian dilingkungan Kantor Desa Sukamaju, untuk dijadikan pelopor bagi Karang Taruna menghijaukan lingkungan Rimbo Ilir yang sejuk dan nyaman,”tutur Danramil Kapten Inf Wakhid Nurokhim.

Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Maringan Edi Wanto Marbun, melalui Bripka Johanes Situmorang menuturkan, memaknai kegiatan hari ini yang bertajuk Penutupan Bulan Bhakti Karang Taruna yang bermuara pada aksi solidaritas sosial ditengah-tengah masyarakat.

“Kita berharap kepada Karang Taruna selain bisa menjadi pelopor kegiatan sosial, juga bisa menjadi pelopor harkamtibmas di desanya masing – masing,”ujar Johanes Situmorang. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT