Danramil 02/TT, Dampingi Wabup Serahkan Bantuan Pertanian

Dibaca: 87 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Danramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kapten Caj Sugianto dampingi wabup Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto secara simbolis menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 bagi kelompok tani di 3 Kecamatan dalam Kabupaten Bungo, Kamis (25/6/2020).

Penyerahan yang dilakukan di kantor Rio Dusun Teluk panjang, Kecamatan Bathin III serta di Los pasar Rantau Embacang, Kecamatan Tanah Sepenggal.

“Adapun bantuan yang diserahkan pada hari ini berupa benih padi sawah, pupuk NPK, BBM solar, terpal, jemur, benih jagung manis dan benih sayuran,” ucap wabup Apri.

Dikatakan wabup melalui dinas TPHBun pemerintah Kabupaten Bungo berusaha semaksimal mungkin membantu petani yang terdampak wabah Covid-19.

“Jadi bantuan ini memang disalurkan melalui kelompok tani. Karena sektor ini sangat penting agar keberlangsungan masyarakat dalam bertani bersemangat,” kata wabup Apri.

Sementara Danramil 02/Tanah Tumbuh, Kapten Caj Sugianto juga menyebutkan, dengan bantuan pertanian para petani termotivasi dan terus meningkatkan produktivitas hasil pertanian, sehingga memberi kontribusi sektor ketanahan pangan di Bungo.

“Kami minta semua kelompok tani kita terus semangat dan jangan risau akibat wabah Covid-19. Dalam kondisi apapun pemerintah kabupaten terus membantu para petani baik fasilitas dan kebutihan lainnya,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT