Babinsa Serma Suraji Ingatkan Warga, Waspadai Marak Begal & Curanmor

Dibaca: 183 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kondisi saat sekarang ini para petani Karet sangat mengeluh dan kembang kempis perekonomiannya, musim kemarau membuat daun karet berguguran dan batang karet pun disadap tak lancar mengeluarkan getah.

Harga getahpun murah saat ini berkisar Rp 6500 per Kg , diperparah lagi warga atau petani terdampak pandemi Covid-19.

Dengan kondisi terpuruk ekonomi seperti saat sekarang ini dimana – mana timbul kerawanan kejahatan atau tindak pidana, seperti aksi begal motor dan pencurian sepeda motor (Curanmor).

Warga masyarakat harus waspada saat bepergian mengendarai sepeda motor terlebih melintasi tempat yang sepi untuk menghindari begal, jangan sembarangan memparkirkan kendaraannya guna antisipasi Curanmor.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serma Suraji Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416 /Bute , dihadapan petani pada saat menyambangi Pasar Lelang Karet Mekar Jaya. Bertempat di jalan Pringgondani Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis (25/06/2020).

Babinsa Serma Suraji menghimbau melalui Kadus dan Ketua RT untuk mengajak warganya meningkatkan keaktifan Pos Kamling Ronda malam dilingkungannya masing – masing dalam rangka menjaga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Selain warga harus waspada terhadap kamtibmas juga tak kalah pentingnya mematuhi protokol pencegahan virus corona, dari mulai penggunaan masker dan anjuran lainnya,”tutup Serma Suraji. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT