Citilink ATR 72-600, Buka Rute Baru di Bandar Udara Muara Bungo

Dibaca: 522 kali
Maskapai Citilink, Resmi Mendarat Perdana di Bandar udara Muara Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah proses panjang, akhirnya maskapai Citilink Indonesia beroperasi di Bandara Muara Bungo, dengan jadwal penerbangan Bungo – Palembang, Selasa (25/6/2019).

Hal itu, dibuktikan dengan mendaratnya pesawat Citilink Indonesia secara perdana di Bandar Udara Muara Bungo. Kedatangan pesawat Citilink disambut langsung oleh Bupati Bungo, H Mashuri dan Wabup Safrudin Dwi Aprianto.

Tak hanya itu, terlihat sejumlah unsur forkompimda dan kepala OPD lingkup Pemkab Bungo, menyambut kedatangan maskapai Citilink untuk pertama kali di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo.

“Ini momen yang sangat membanggakan karena, setelah proses panjang, akhirnya resmi pihak maskapai Citilink Indonesia beroperasi di Bandara Muara Bungo. Tentu dengan kehadiran maskapai Citilink ini, maka sudah dua maskapai yang beroperasi di Bungo,” kata Mashuri.

Sebut Mashuri, kehadiran dari maskapai Citilink di Bungo, bukan tanpa alasan. Karena sebelum mendarat di Bungo banyak kajian yang dilakukan oleh pihak maskapai Citilink, sehingga mereka memutuskan beroperasi di Bungo.

“Bungo adalah salah satu Kabupaten berpotensi dalam bidang usaha dan bisnis oleh karena itu, puhak maskapai resmi beriperasi di Bungo. Tak hanya itu, dari sisi lain peminatnya juga bagus,” kata Mashuri.

Selain itu, Bungo sendiri memiliki potensi yang patut dibanggakan, seperti bidang pertambangan batu bara, biji besi, emas dan kuarsa dan masih banyak potensi lainnya. Sehingga kedepan bisa lebih memajukan Kabupaten Bungo.

“Dengan bertambah maskapai di Bandara Muara Bungo maka lebih memudahkan perjalanan bagi pelaku usaha maupun investor untuk datang ke Bungo. Kini rute Bungo – Palembang bisa dinikmati oleh semua masyarakat hingga Kabupaten tentangga,” tutup Mashuri.

Sementara perwakilan maskapai Citilink Bahtiar mengatakan, mulai hari ini resmi Citilink terbang dengan rute, Bungo – Palembang. Untuk jadwal itu sendiri tiga kali dalam sepekan.

“Jadwal penerbangan, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Untuk pesawat yang digunakan adalah tipe ATR 72-600 dengan kapasitas penumpang 70 orang. Untuk harga tiket masih variatif karena maskapai Citilink ini mempunyai tarif kebawah dan keatas artinya, harga tiket mulai Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta, ” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT