Babinsa Serka Tartonadi, Hadiri Pembukaan Surveyor Akreditasi Puskesmas

Dibaca: 70 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal Serka Tartonadi hadiri kegiatan pembukaan surveyor akreditasi puskesmas dari kementrian kesehatan RI bertempat di Puskesmas Kelurahan Sungai Bengkal Kec.Tebo Ilir Kab.Tebo, Selasa (25/06/2019).

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai dari 25 s/d Juni 2019.

Akreditasi Puskesmas merupakan suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas apakah sesuai standar akreditasi yang ditetapkan.

Akreditasi adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh lembaga eksternal terhadap hasil penilaian kesesuaian proses dengan standar yang berlaku (digunakan), sedangkan Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan.

Dalam kesempatan ini Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal menyampaikan bahwasanya hubungan dan koordinasi antara Koramil dan Puskesmas adalah sangat erat, karena program-program Puskesmas adalah selaras dan seiring dengan program atau kegiatan yg dilaksanakan oleh Koramil.

“Seperti halnya program bidang KB, jambanisasi dan program lain yang senantiasa bersinergi dengan Instansi yang lain,”katanya.

Hadir pada acara tersebut Tim akreditasi didampingi, Dinas kesehatan Kab Tebo, dan Kepala Puskesmas Dr Sapitri, Camat Tebo Ilir Heru Purnomo SE , Babinsa, Lurah Sungai Bengkal. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT