Kapolres Tebo : Cakades Hindari Money Politik dan Masarakat Jangan Golput

Dibaca: 257 kali
Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, S.IK

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, S.IK, tegaskan bahwa pihaknya, siap amankan Pilkades serentak di Kabupaten Tebo, digelar 30 Juni 2018. Sebanyak 131 Personil akan diterjunkan saat pelaksaan Pilkades nanti.

Bahkan kata Kapolres, pihaknya siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Tebo, dengan menerjunkan sebanyak 131 Personil dan dibantu Personil dari Polsek di setiap Kecamatan wilayah binaan.

“Untuk kegiatan Pengamanan, Personil yang kita terjunkan nanti, sebanyak 131 Personil dan dibantu Personil Polsek setempat. Hal itu dilakukan agar proses Pilkades berjalan lancar dan kondusif,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan, Ketertiban dan kenyamanan. Sehingga pada saat pelaksanaan Pilkades nanti berjalan lancar dan kondusif.

“Warga jangan sampai Golput, kepada semua pihak, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan lancar aman dan damai,” harapnya.

Imbuh Kapolres, pihaknya mewarning Calon Kepala Desa (Cakades) maupun Tim sukses Cakades untuk tidak bermanuver dengan bermain Money politik, demi meraih kemenangan. Untuk itu, jangan ciderai proses demokrasi ini dengan dengan hal yang tidak bagus.

“Kepada Calon Kepala Desa maupun Tim Sukses,jangan coba-coba bermain Money politik untuk memenangkan Pemilihan Kepala Desa karena mencederai proses Demokrasi dan melanggar amanat Undang – Undang,” tegasnya.

Sebut Kapolres, masyarakat juga diminta tidak terpancing dan terpengaruh berita bohong ( Hoax), ataupun Black Campaign atau kampanye hitam yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab menjelang dan pada saat pelaksanaan Pilkades serentak.

“Jangan terpengaruh berita bohong atau Black Campaign, hanya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta kerukunan masyarakat, “tutup Kapolres (asa)

HUT BUNGO




































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*