Tinjau Ruang Isolasi, Kapolres Minta Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Dibaca: 30 kali

SAROLANGUN – Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, S.IK, M.T.C.P, C.F.E bersama Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri melakukan peninjauan Gedung dan Ruangan Rumah Isolasi COVID-19 di Badan Latihan Kerja atau BLK Kabupaten Sarolangun, pada Selasa (25/05/2021).

Dari hasil Peninjauan tersebut, siap menerima pasien isolasi Covid-19 yang tanpa gejala atau dengan gejala ringan. Diketahui Kapasitas gedung dapat menampung sebanyak 14 Tempat Tidur. Fasilitas kamar mandi, air bersih, dan listrik yang memadai. Tak hanya itu saja, Dinas Kesehatan sebagai penanggung jawab Rumah isolasi telah menyiapkan Tenaga Kesehatan, Alat Kesehatan, obat-obatan, oksigen dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengungkapkan kepada masyarakat mengenai pentingnya jaga jarak dan melaksanakan pola bersih hidup sehat (PHBS).

“Ayo kita bersama-sama cegah covid 19, patuhi protokol kesehatan jaga jarak, selalu gunakan masker dan rajin cuci tangan pakai sabun diair mengalir,” pungkasnya.

Peninjauan Gedung dan rumah isolasi Covid-19 juga diikuti oleh Wakapolres Sarolangun, Kompol Ayani, SP, S.IK,MH, Kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol A. Bastari Yusuf, SH, SH, Sekdin Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun, Fauziah, SKM, M.Kes, Kepala BPBD Kabupaten Sarolangun, Trianto, Kabid Keperawatan RSUD Sarolangun, Ns. Andi Usman, S. Kep dan Camat Sarolangun, Huzairin Saman. (RH)

ADVERTISEMENT