Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Serma Zulpaidi

Dibaca: 2.301 kali
Jenazah Almarhum Serma Zulpaidi dibawa ke TPU Dusun Tebing Tinggi Kec.Muko-Muko Bathin VII.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jenazah Serma Zulpaidi anggota Koramil 06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute, yang meninggal akibat Lakalalin, di jalan Lingkar Rt 05 Dusun Sungai Mengkuang, Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, pada pukul 10.05 WIB, Jumat (25/5/2018).

Kedatangan Jenazah Zulpaidi Anggota TNI AD diiringi isak tangis oleh keluarga dan kerabat Alamrhum, di Dusun Tebing Tinggi, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, di dimakamakn secara Militer di Dusun tanah kelahiran Almarhum.

Upacara pemakaman Almarhum Serma Zulpaidi, di pimpin oleh Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S, sebagai Komandan upacara Kapten Inf Agussari Danramil 416-04/Muara Bungo.

“Roh dan Jiwanya kembali kepada Allah tuhan Yang Maha Esa, semoga dalam darma bhakti yang ditempuhnya menjadi suri tauladan bagi kita semua,” ujar Damdim saat dimakamkan secara militer di Dusun Tebing Tinggi.

Usai pemakaman secara Militer Dandim Letkol Inf Wahyu H.S juga berpesan kepada seluruh prajurit TNI khususnya Prajirit Kodim 0416/Bute, dalam berkendaraan supaya lebih berhati-hati hal itu untuk menghindari terjadinya hal serupa yang seperti yang dialami oleh Almarhum Zulpaidi.

“Semua kehendak tuhan Yang Maha Esa Allah SWT. Namun, mari kita lebih mewasdiri dalam berkendaraan, pada intinya semua adalah kehendak sang maha pencipta. Sekali lagi pada seluruh prajurit harus lebih berhati-hati,” pesan Dandim Letkol Inf Wahyu H.S, Jumat (25/5/2018).

Kepada kekuarga yang ditinggalkan kata Dandim harus lebih sabar, semogga Almarhum diterima disisi ATuhan Yang Maha Esa.” Almarhum selama bertugas telah menjalankan tugas dengan baik. oleh karena itu, atas nama keluarga besar Kodim 0416/Bute sangat terpukul atas kepergian Serma Zulpaidi yang telah dipanggil Allah SWT,” tutup Dandim.

Sementara, Samsul Bahri kakak dari Almarhum usai pelepasan Jenazah Serma Zulpaidi dari rumah duka dia mengatakan, adiknya itu dikenal sosok yang ramah dan mudah bergaul dengan siapapun serta dimata keluarga. Serma Zulpaidi meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

“Terimakasih banyak kepada bapak Dandim yang hadir secara langsung saat prosesi pemakaman adik kami. Saya mewakili keluarga, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kerabat dan dukungan moril para takziah,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*