Sambut Kedatangan Bulan Ramadhan, Hamas Ajak Umat Muslim Bungo Ramaikan Pawai Obor

Dibaca: 253 kali
Bupati Bungo, Hamas dan Wabup Apri.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, 2017 Masehi, bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bungo akan menggelar pawai obor.

Pawai ini sendiri akan dilakukan Ba’da Maghrib, Kamis 25 Mei 2017. Kegiatan inipun akan dipusatkan dan dilepas dari depan rumah dinas Bupati Bungo, dan mengelilingi kota Muara Bungo dengan berjalan kaki.

Bupati Bungo H Mashuri S.P.ME melalui akun miliknya di media sosial Facebook mengajak seluruh elemen umat muslim untuk mengikuti ‘Pawai Obor’ tersebut. Sebelumnya Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto juga mengunggah undangan melalui akun media sosial miliknya untuk mengajak umat Islam di Bungo ikut serta dalam pelaksanaan pawai obor tersebut.

“Semoga semua sahabat Hamas dimanapun berada dalam keadaan sehat, bahagia dan selalu dalam lindungan Allah SWT, tulis Bupati Bungo melalui akun Mashuri Bungo.

“Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, nanti malam ba’da Isya akan digelar pawai obor, kerjasama Pemkab Bungo dengan KAHMI. Bersamaan dengan ini, saya mengajak seluruh umat muslim Kabupaten Bungo berkenan ikut dalam acara,” tulis Bupati Bungo ini.

Sebelumnya Asisten I Usman Hasibuan mengatakan. PNS maupun Honorer juga akan dilibatkan dalam pelaksanaan pawai obor tersebut. Bahkan pemerintah berharap kegiatan ini bisa menjadi event tahunan daerah dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Semua instansi, PNS maupun honorer sudah kita suratkan agar ikut terlibat dan ikut serta dalam pawai obor ini,” ungkapnya.

Antusias masyarakat serta lembaga maupun organisasi sangat terasa menyambut pawai obor ini. Ada belasan lembaga organisasi yang sudah mengkonfirmasi kesiapan untuk mengikuti pawai obor tersebut.

Diantaranya Fatayat NU, FKPPI, HIPMI, HMI, IMM, Pemuda Muhammadiyah, PMII, IPNU, IPPNU, SAPMA PP, IKADI, FUPB, TDA Community, Persaudaraan Muslimah, Forum Komunikasi RT/RW Kelurahan Pasir Putih, warga Kelurahan Tanjung Gedang dan beberapa lembaga lainnya.

Tidak hanya organisasi, kegiatan yang akan di pustkan di depan rumah dinas Bupati Bungo ini juga diikuti siswa-siswa maupun santri, baik sekolah umum maupun swasta, mulai dari tingkat SD/SLTP hingga SMA/sederajat.

Sementara Sekretaris KAHMI Bungo Akhmad Ramadhan mengatakan, beberapa pondok pesantren, pengajian majelis Ta’lim dan kelompok masyarakat juga akan ikut serta dengan kelompok rabana maupun kompangan. Panitia juga tidak membatasi hal tersebut dan mengajak semua tim rabana maupun kompangan dan nasyid bisa ikut serta.

“Beberapa tim rabana dan kompangan sudah konfirmasi akan ikut serta, kita persilahkan dan bahkan berharap bisa lebih banyak lagi yang ikut bergabung,” tutup Sekretaris KAHMI Bungo ini. (zek)

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

1 Komentar

  1. Kurang setuju dengan diadakannya Pawai Obor menyambut bulan suci Ramadhan. Islam merupakan Agama yg menuntun kita untuk tidak berlebihan menyikapi hal apapun itu. Pawai Obor yang digalakan Hamas, dengan banyaknya peseta hanya akan menambah kemacetan, mengganggu pengguna jalan, kebersihan, dan risiko yg akan dihadapi peserta pawai obor. Mari kita menyambut Ramadhan dengan merenung dan instropeksi diri selama ini, memohon ampun, dan bersyukur masih dapat menikmati bulan Ramadhan, semuanya bisa dilakukan di rumah dan di masjid. Islam itu sederhana.

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*