Peduli Keamanan Warga, TNI bersama Warga Bersihkan Pos Ronda

Dibaca: 562 kali
Babnsa Koramil,06/Muara Bungo, Serda Zainal Ikwan Gorong Bersama Warga.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk menciptakan susana yang aman dan kodusif saat bulan suci Ramadhan dilingkungan perumahan BTN Manggis, Kecamatan Bathin III, Babinsa Koramil 416-06/Muara Bubgo, Serda Zainal Ikwan lakukan giat gotong royong pembersihan pos ronda bersama warga sekitar, Kamis (25/5/2017).

Salah satu warga setempat Muslim mengatakan, sebelumnya pos ronda ini sudah ada, dan kita bersama aparat TNI melakukan gotong royong pembersihan pos serta disekitar lokasi pos.

“Hal ini dilakukan, untuk kenyamanan warga saat berjaga do Pos ronda dingkungan BTN ini. Karena kerap kali saat bulan puasa aksi kejahatan sering terjadi di berbagai wilayah di Bungo,”Ujar Muslim.

Sementara Babinsa, Serda Zainal Ikwan saat dibincangi mengatakan, ia sengaja bersama warga melakukan pembersihan pos ronda tersebut. Karena ronda malam harus tetap dilaksanakan untuk mencegah tindak Kejahatan yang bisa saja terjadi saat warga terlelap tidur.

“Benar hari ini, kita bersama warga melakukan gitong royong bersama. Semogga dengan di bersihkan pos ronda ini, diharapkan tetap di hidupkan ronda malam secara bergilir untuk mencegah tindak kejahatan,”tutur Seda Zainal Ikwan.

Terpisah, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf T Marpaung mengatakan, benar ada anggotanya melakukan pembersihan pos ronda. Hal ini tak lain dan tak bukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan melaksanakan ronda malam.

“Kalau pos ronda dan sekeliling pos bersih, maka warga yang melakukan ronda malam akan terasa nyaman. Sehingga kondisi wilayah setempat bisa terjaga dari gangguan apapun yang meresahkan masyarakat,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT