Semrawut Potret Kemacetan Kota Muara Bungo

Dibaca: 403 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kondisi jalan di beberapa titik dalam kota Muara Bungo semakin semrawut. Terpantau di perempatan bundaran pasar bawah, terjadi kemacetan karena tidak lagi mematuhi rambu-rambu, pada Minggu (25/04/2021).

Kemacetan sudah menjadi permasalah umum kota Muara Bungo terlebih dalam bulan puasa atau menjelang berbuka puasa. Kurangnya kesadaran membuat masyarakat tidak patuh terhadap rambu -rambu lalulintas.

“Sayo jugo heran nengoknyo setiap sore pasti kondisinyo semrawut. Tadi sayo lihat langsung di dekat lapangan semagor, depan swalayan mentari dan perempatan air mancur dekat masjid raya macet karena tidak ada petugas di situ yang mengatur jalan,”ujar Tardori seorang warga yang sedang melintas.

Dikatakan, permasalahan macet bukan saja menggangu arus jalan tapi dilihat juga sudah tidak bagus. Kok setiap hari kindisinya seperti itu. Pengendara tidak takut lagi akan terjadi sesuatu kalau dia tidak mematuhi rambu-rambu.

“Tolong lah pihak terkait agar pada sore hari diperhatikan kondisi jalan yang ada di lampu merah pasar bawah dan dekat lapangan semagor. Asli semrawut setiap sore, kita takut kalau seperti ini nanti bida terjadi sesuatu dengan pengendara, ” harapnya.

Hal senada disampaikan Tolip kalau ada petugas yang mengatur jalan jelang buka puasa yakin kindisi jalan tak macet dan pengendara pasti aman dan nyaman. Ini kalau tetus dibiarkan maka suatu saat nanti takutnya terjadi hal yang buruk.

“Lampu merah ada tapi sudah tidak ada takutnya lagi pengendara. Baik sepeda motor hingga pengemudi roda empat. Belum lagi parkir di depan swalayan itu sudah separoh jalan dimakan untuk itu,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT