Dampingi Korwil 1 JOIN Jabar, JOIN Tebo Gelar Napak Tilas dan Ziarah Ke Makam Sultan Thaha

Dibaca: 223 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Didampingi oleh pengurus DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Tebo, Kordinator Wilayah Jabar, Badar Subur gelar napak tilas dan ziarah ke makam Sultan Thaha Syaifudin Jambi, Minggu (25/04/2021).

Setiba di Makam Sultan Thaha langsung menggelar doa bersama yang di khusus untuk pahalawan Jambi. Kegiatan juga sebagai bentuk kalau pengurus JOIN ini tetap mengenang pahlawan Jambi yang di makamkan di Muara Tebo.

BACA JUGA : Resmi Ketua dan Pengurus JOIN Bungo 2021-2023 Dilantik

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa langsung berziarah kesini karena ini bukti nyata sejarah Jambi. Saya kira Tebo adalah kota kecil ternyara punya segudang sejarah yang wajib dikenang,” kata Badar.

Bahkan kata Badar, selain makam yang menjadi bukti sejarah di Tebo ada juga tamab tanggo Rajo yang memikili nilai historis berdirinya Kabupaten Tebo ini.

BACA JUGAGeger ! Warga Bungo Temukan Mayat di Pondok

“Semua ini harus kita jaga dengan baik karena catatab sejarah tidak bisa kita lupakan. Semua mempunyai nilai yang harus kita kenang, kalau lah tidak ada para pahlawan maka mungkin kita tidak seperti sekarang,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua JOIN Tebo, Amirul  Muqminin menyebutkan, kedepan giat seperti ini akan menjadi agenda untuk kegiatan JOIN Tebo. Karena dengan cara seperti ini, bisa mengenang jasa semua pahlawan.

BACA JUGAGegara Cegah Balap Liar, Emak-emak Ini Didatangi Kapolres Bungo

“Terima kasih kepada kawan-kawan JOIN Tebo, karena mulai kamaren buka puasa bersama, diskusi hingga ziarah ke makam Sultan Thaha berjalan lancar. Ini bentuk kekompakan anggota JOIN Tebo,” kata Amirul. (cr1/red)

ADVERTISEMENT