Babinsa Syafrizal Koramil 416-07, Ajak Semua Pihak Optimalkan Posko PPKM

Dibaca: 135 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pos Komando
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (Posko PPKM) di Desa atau Kelurahan, yang berfungsi untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid dan mengenali gejala-gejala berat dan akan merujuk ke rumah Sakit.

Posko ini juga untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan PPKM berskala mikro, dengan funsi untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di tingkat Desa atau Kelurahan.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Syafrizal Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, saat berada di Posko PPKM berbasis Mikro di Desa Tirta Kencana, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Hadir pada koordinasi pengoptimalan Posko PPKM Berskala Mikro Desa Tirta Kencana ini Kadus Mekarsari Suyamto, Kadus Marsawa Casmono, Kadus Kruing Mulyono, Kadus Jati Sari Suparno
dan Babinsa Tirta Kemcana.

“Kepada stake holder mari optimalkan fungsi Posko PPKM Berskala Mikro, kepada masyarakat mohon dukungan sepenuhnya keberadaan Posko ini guna pencegahan penularan Covid-19. Patuhi prokes dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan juga hindari kerumunan,”imbaunya.

Dalam kesempatan itu, Kadus Mekarsari Suyamto mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, selalu aktif mengingatkan masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Corona.

“Kami sangat senang aktifnya bapak Babinsa dan lintas sektoral yang selalu mengingatkan tentang prokes, maupun dalam hal menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di Tirta Kencana, “ucapnya. (asa)

ADVERTISEMENT