Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Kembali Bantu Petani Tanam Padi

Dibaca: 79 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Guna membantu beban kerja para petani yang tidak ringan, baru baru ini Babinsa Koramil 416-01 Rantau Pandan, Sertu Teguh W, tampak turun kesawah membantu petani Dusun Laman Panjang, Kecamatan Bathin III Ulu, Kamis, (25/4/2019).

Sasaran pendampingan Babinsa kali ini, terhadap para Kelompok Tani Sungai Agam, dengang luas lahan sawah ada 30 hektar, yang diketuai oleh pak Rozi.

“Pendampingan kepada Petani, akan terus kita lakukan agar kedepan semua hasil panen dari Kelempok Tani yang ada di Dusun Laman Panjang, mendapatkan hasil yang maksimal, “kata Sertu Teguh W.

Terpisah, Danramil 416-01 Rantau Pandan Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, di awal musim panas ini, petani bekejar waktu untuk melakukan tanam kembali padi yang sudab selesai di panen. Oleh karena itu babinsa akan selalu membantu petani panen padi.

“Semua lokasi dawah di wilayah Koramil Rantau Pandan, terus ditanam padi, meski baru sudah proses panen, tapi petani kembali semangat untuk kembali menanam padi,” kata Danramil. (red)

ADVERTISEMENT