Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh Cek Tanaman Padi Petani

Dibaca: 97 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tiada henti-hentinya, Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Sertu Ismail kembali monitoring tanaman padi, pasca pemilu milik kelompok tani, Seberang Tenam, dengan luas lokasi 60 hektar, Kamis (25/4/2019).

Sertu Ismail Babinsa Dusun Tenam, Koramil 02/Tanah Tumbuh, kembali monitoring tanaman padi yang kini sangat subur. Disela monitoring Sertu Ismail bersama poktan turun langsung ke sawah.

“Saat ini, pertumbuhan padi milik petani sangat subur, justru itu semua petani kita sarankan agar diperhatikan secara terus menerus. Karena bisa saja hama meyerang,” kata Sertu Ismail.

Untuk itu kata Sertu Ismail, petani terus diingat agar lebih serius mengecek ke sawah. Dengan demikian hasilnya akan bisa lebih baik. ” Hal ini tak lain, untuk mensukseskan swasembada pangan di kabupaten Bungo,” katanya.

Terpisah, Danramil 02/TanahbTumbuh, Kapten Inf Hasan Daswil mengatakan, semua babinsa wajib mendampingi petani. Karena dengan seperti itu, petani terbantu dan sekaligus memotivasi petani.

“Semua babinsa di wilayah binaan harus melekat mendampingi petani. Selain pencapaian program swasembada pangan, pendampingan ini sebagai motivasi ke masyarakat,” tegas Danramil. (red)

ADVERTISEMENT