Dusun Air Gemuruh Sukses Tuan Rumah MTQ ke 5 Tingkat Kecamatan

Dibaca: 208 kali
Camat Bathin III, Buka MTQ Tingkat Kecamatan di Dusun Air Gemuruh.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke V tingkat Kecamatan Bathin III yang dilaksanakan di Dusun Air Gemurih Resmi dibuka oleh Camat, Selasa (24/4/2018) malam.

Hadir dalam acara pembukaan kali ini, Bupati Bungo, H Mashuri, Wakil Bupati H Saprudin Dwi Afrianto, Kepala OPD, Kemenag Bungo, Kapolsek, Danramil, Camat, KUA, datuk Rio se Kecamatan Bathin III serta undangan lainnya.

Camat Menyerahkan Piala Bergilir Kapada Rio Air Gemuruh Hasanudin.

Dalam laporannya, Rio Air Gemuruh, Hasanudin, S.Pd mengatakan, kegiatan MTQ ini, bertujuan untuk mensyiarkan Al Quran, serta mencetak generasi muda yang cinta kepada Al Quran sekaligus memahami isi dari kandungan Al Quran.

“Untuk kafilah dan ofisial keseluruhan, dari setiap Dusun di Kecamatan Bathin III, berjumlah 226 orang. MTQ ini mulai 24 hingga 26 April. Dengan momentum MTQ kali ini, kita jadikan seluruh warga lebij mencintai dan mengamalkam isi dari kadnungan Al Quran, ” ujar Rio Air Gemuruh.

Sementara, Camat Bathin III, Hj Nita Afrianti dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan, merupakan wujud dari kecintaan terhadap Al Quran, sebagai bacaan utama dalam kehidupan sehari-hari.

“Momentum MTQ ini, mari kita jadikan sebagai syiar agama islam dengan cara gemar melatih dan membiasakan generasi muda kita agar lebih gemar mebaca Al Quran. Bukan hanya itu, MTQ ini juga untuk memoerluas syiar agama khusunya di Bathin III, ” kata Camat.

Terpisah Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan, dengan MTQ ke V di Dusun Air Gemuruh mari secara bersama-sama, menjaga genarasi muda agar terhindar dari pengaruh budaya yang bisa merusak masa depan mereka nantinya.

“Lewat momentum MTQ ini, mari kita hidupkan lagi, syiar agama dengan cara menghidupkan kembali Dusun mengaji malam, baik itu yang dilaksanakan di langgar, masjid serta di rumah para guru-guru ngaji. Hal ini bertujuan, supaya masyarakat kita serta para generasi kita bisa lebih memahami isi kandungan Al Quran, ” tukas H Mashuri. (zek

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*