Tak Mengenal Lelah, Babinsa Koramil 06 Bantu Poktan Harapan Jaya Tanam Padi

Dibaca: 354 kali
Babinsa Koramil 06/Sertu Ansori Slamat Bantu Warga Tanam Padi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kejar tanam padi dimusim tanam diwilayah Dusun Sarana Jaya, Kecamatan Bathin III, Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo lagi-lagi turun ke sawah untuk menanam padi bersama Poktan Harapan Jaya, Sabtu (25/3).

Giat bantu petani ini, sudah menjadi kewajiban dia kata babinsa, Sertu Ansori Slamat. Hal ini dilakukan supaya beban yang dipikul masyarakat bisa terbantu.

“Untuk wilayah Sarana Jaya ini, tak ada lagi lahan sawah yang di biarkan begitu saja apabila mereka sudah melakukan panen padi. Petani sudah sangat senang dan menyadari dengan menanam padi secara terus menerus, kebutuhan beras semakin terjamin,”kata Sertu Ansori.

Semetara ketua Poktan Pendi, SE juga mengutarakan hal yang sama, aktifnya kreompok tani yang ia pimpin maka tak adalagi kata kekurangan beras.

“Atas nama ketua poktan saya sangat berterima kasih kepada babinsa yang selalu setia membantu beban petani. Hal inilah yang membuat poktan yang ia pimpin terus bersemangat menanam padi dalam kondisi apapun,”ucapnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT