Dir Binmas Polda Jambi Tatap Muka Bersama Da’i Kamtibmas

Dibaca: 1.369 kali
Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol Abduk Gani, Secara Simbolis Berikan Jaket dan Uang Pembinaan Kepada Dai Kamtibmas.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 150 peserta Da’i kamtibmas yang dibentuk oleh Polres Bungo hadir dalam acara Final Kultum Da,i terbaik, di Amaris Hotel, Sabtu (25/3/2017).

Seluruh Da’i yang hadir, diberikan kartu peserta Da’i kamtibmas beserta jaket. Bagi Da’i terbaik satu diberikan Uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah, terbaik dua, 3 juta dan tiket pesawat PP Bungo-Jakarta, sedangkan Juara 3 dapat uang 2 juta dan Juara 4, mendapat uang 1 juta.

Dai Kamtibmad Terbaik Photo bersama Dir Binmas Dan Kapolres Bungo.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, Dir Binmas Polda Jambi, Kombes Pol Abdul Gani, Kapolres Bungo, AKBP Asep Amar Permana, Kasi Binmas Islam Kemenag Bungo, H Aliyuddin, Dandim 0416/Bute diwakili oleh Danramil 06/Muara Bungo Kapten Inf T Marpaung dan Jajaran Kapolsek.

Dalam sambutannya Kapolres Bungo, AKBP Asep Amar Permana mengatakan, dalam penilaian Dai tetbaik dilakukan oleh dewan juri, dari Kantor Kemenag Bungo. Karena Kemenag lebih mengetahui siapa peserta Dai kamtibmas yang terbaik.

“Melalui Dai kamtibmas ini, diharapkan setiap menyampaikan tausiah serta ceramah agama dimanapun. Saya menitipkan pesan tolong disampaikan petingnya persatuan dan jauhi narkoba,”terang Kapolres.

Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan, mari kita ciptakan kamtibmas ditengah kehidupan bermasyarakat. Permasalah
kamtibmas ini adalah tanggung jawab kita bersama.

Wabup Bungo Apri Bersama, Tamu Undangan Yang Hadir.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI, terutama di Kabupaten Bungo ini. Terima kasih kepada Polres Bungo, yang telah melaksanakan kegiatan ini, semogga dengan adanya Dai kamtibmas ini, bisa menyampaikan pesan agama ditengah masyarakat,”kata Apri dalam sambutannya.

Sementara Dir Binmas Polda Jambi
Kombes Pol Abdul Gani, dalam kesempata itu juga menyampaikan, terima kasih kepada Kapolres dan Jajaran telah berinisiatif melaksanakan acara ini.

“Masalah Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita semua. Kewat Babinkamtibmas yang ada di Kecamatan bisa menjalin komunikasi secara baik. Apabila ada tindakan negatif berpotensi bentrok, segera lakukan musyawah kepada istansi terkait,” Tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT