Danramil Kapten Syaiful dan Anggota Pantau Banjir di Pelepat Ilir

Tampak Danramil 06/Muara Bungo Kapten Inf Syaiful Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Kondisi Banjir di Dusun Lubuk. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Intensitas hujan yang begitu tinggi di wilayah kabupaten Bungo, wilayah kecamatan Pelepat Ilir terjadi banjir di Dusun Lubuk, Sabtu (25/2/2023).

Mendapat kabar itu, Danramil 06/Muara Bungo Kapten Inf Syaiful Anwar bersama Babinsa Lubuk Serma Edi Tri dan BKTM Polsek Pelatihan Ilir, turun langsung ke lokasi melaksanakan pemantauan wilayah terdampak banjir.

Danramil Kapten Inf Syaiful menjelaskan banjir di Dusun Lubuk disebabkan luapan sungai Batang Pelepat, kondisi debit air semakin bertambah. Karena dekat sungai akhirnya wilayah ini terjadi banjir hingga ke permukiman warga.

“Dari pantauan kami ketinggian air yang masuk ke rumah-rumah warga saat ini mencapai 30 cm sampai dengan 80 cm ada sekita 26 rumah warga yang terendam banjir,” ujar Danramil.

Dikatakan, banjir juga menggenangi jalan-jalan Dusun Lubuk dengan ketinggian air kurang lebih 30 cm di atas jalan, namun jalan masih bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Tadi kami bersama warga setempat mengarahkan pengemudi agar tidak terjebak jalan yang tergenang air,” jelasnya. (zek)