Dua Lurah Pemekaran Wirotho Agung, Dilantik Bupati Tebo 1 Maret 2022

Dibaca: 523 kali
Camat Rimbo Bujang Saat Dijumpai tim oleh tim sidakpost.id/Foto : (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dua Lurah baru hasil Pemekaran Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, dijadwalkan akan dilantik oleh Bupati Tebo H.Sukandar pada tanggal 1 Maret 2022 mendatang, di Halaman Kantor Camat jalan Pahlawan Wirotho Agung.

Sebagai wujud rasa syukur dan menyambut kegembiraan atas pemekaran wilayah dan pelantikan Lurah baru pemekaran, para Ketua RW di wilayah pemekaran akan mengadakan ingkung ayam dan nasi tumpeng untuk syukuran dan doa bersama, pada acara pelantikan dua Lurah 1 Maret 2022.

Lurah Wiroto Agung (Kelurahan induk-red) Bambang Irwanto saat dibincangi awak media sidakpost.id menjelaskan, pihaknya membenarkan dua Lurah baru hasil pemekaran Kelurahan Wirotho Agung segera dilantik oleh Bupati Tebo di Kantor Camat Rimbo Bujang.

Adapun wilayah pemekaran Kelurahan Wirotho Agung sebagai berikut :

1.Kelurahan Sarana Agung wilayahnya meliputi RW 1, 2., 3, dan 4 dengan pusat Kantor Lurah di jalan Pahlawan RW 04.

2.Kelurahan Wirotho Agung meliputi RW
05, 06, 07, 16, 17 dan 19 dengan Pusat Kantor Lurah sementara di Posyandu Delima II belakang Mapolsek.

3.Kelurahan Mandiri Agung wilayahnya meliputi RW 09, 10, 11, 12,13 dan 18 dengan pusat Kantor Lurah sementara di eks UPTD Diknas jalan 8, “beber Lurah Wirotho Agung (induk) Bambang Irwanto, Jumat (25/02/2022).

Camat Rimbo Bujang M.Syarif.SE.ME dikonfirmasi menyebutkan, dua Lurah baru hasil pemekaran Kelurahan akan dilantik sekaligus pengesahan Kelurahan baru oleh Bupati Tebo, yang dijadwalkan 1 maret 2022 mendatang di Kantor Camat Rimbo Bujang.

“Diharapkan dua Kelurahan baru hasil pemekaran Kelurahan Wirotho Agung
bisa terus berpacu dalam pembangunan sesuai yang didanai dari APBD Tebo dan dari dana lainnya,”katanya.

Dikatakan, masyarakat patut bersyukur adanya Kelurahan baru untuk bersama Pemerintah Kelurahan nanti bersinergi dalam pembangunan fisik maupun perekonomian.

“Siapapun dua Lurah baru pemekaran Wirohto Agung yang dilantik nanti harus benar- benar amanah, serta dapat menjalankan roda pemerintahan dengan sebaiknya,”tandas M.Syarif. (asa)

ADVERTISEMENT