Kapolres Merangin Gelar Apel Personil Dan Pelatihan Penggunaan Peralatan Karhutla

Dibaca: 111 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Kapolres Merangin gelar apel siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) bertempat di lapangan hijau Polres Merangin, Kamis (25/02/2021).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK, agar kesiapan personil, peralatan serta pelatihan penggunaan peralatan.

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi karhutla diwilayah Merangin ada beberapa hal yang dilakukan Polres Merangin yaitu melakukan himbauan dan pengumuman hukum kepada masyarakat terhadap Karhutla.

“Untuk mengantisipasi karhutla, ada beberapa hal yang dilakukan pertama memberikan pemahaman bahaya Karhutla, serta himbauan dan pengumuman hukum kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Adapun personil yang dilibatkan dalam kegiatan ini tidak hanya sekedar siap untuk di turunkan kelapangan, sekaligus untuk bisa menggunakan alat penanganan Karhutla.

Apel siaga karhutla ini juga diikuti oleh Sat Shabara dan seluruh Polsek yang ada diwilayah Hukum Polres Merangin. (Idon)

ADVERTISEMENT