Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Hadiri Rapat Penerima BLT

Dibaca: 217 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo Kodim 0416/Bute Serda Maulidan Ajuari menghadiri rapat calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid 19 bertempat di Kantor Desa Pulau Pekan Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo, Kamis (25/02/2021).

Rapat dipimpinan oleh Kades/Rio Pulau Pekan. Sebelum BLT DD dicairkan Pemerintah Desa mengadakan rapat untuk memastikan jumlah warga yang berhak menerima bantuan BLT DD.

Melalui pendataan dan survei langsung di lapangan dengan mempedomani empat belas kriteria dari Kemendes RI. Selaku Babinsa di Desa tersebut, Serda Maulidan Ajuari terus memantau dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat.

“Pandemi Covid 19 sampai saat ini belum berakhir dan berimbas pada roda perekonomian, bagi warga kurang mampu sangat merasakan dampak ini sehingga pendapatan berkurang hingga ada yang kehilangan mata pencarian,” ucap Babinsa.

Dia juga mengatakan, selaku Babinsa, saya akan berusaha semaksimal mungkin mendampingi penyaluran BLT DD agar sesuai dengan daftar yang telah ditetapkan dan betul-betul tepat sasaran serta transparan.

“Pada kesempatan tersebut, saya juga mengingatkan kepada Pemerintah Desa dalam menetapkan calon penerima harus berpedoman pada empat belas kriteria dari Kemendes RI dan tidak boleh disalahgunakan. Serta mengajak untuk bersama-sama terus menghimbau warga agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes), mencegah penyebaran Covid 19 agar tidak semakin meluas penularannya,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT