Danramil 416-04/Pulau Temiang Jadi Pembina Upacara

Dibaca: 103 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka memotivasi para siswa SMA dalam proses belajar serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan Bela Negara di lingkungan sekolah.

Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kpt Inf Agussari mewakili Dandim 0416/Bute bertindak sebagai pembina upacara Bendera di lapangan upacara SMAN 1 Tebo, Senin (24/02/2020)

Upacara rutin yang dilaksanakan di SMAN tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala SMAN 1 Tebo, Emi Spd, para guru, staf dan siswa siswi sekaloh itu.

Dalam sambutannya,  Kpt Inf Agussari menyampaikan bahwa siswa sebagai generasi penerus bangsa harus cinta terhadap tanah air.

Selain itu, Danramil juga minta kepada para siswa agar selalu bersemangat dan disiplin dalam menuntut ilmu.” Belajarlah dengan baik agar menjadi generasi cerdas,” kata Danramil.

Selanjutnya, Danramil mengingatkan kepada seluruh siswa agar menjauhi narkoba dan minum-minuman keras,” Jangan pernah mencobanya. Karena itu sangat berbahaya,” ujar Danramil.

Pada amanat terakhirnya, Danramil mengingatkan para siswa agar bijak dalam bermedia sosial.” Saya juga minta agar hormati guru dan patuhi peraturan sekolah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Danramil memberikan reward kepada siswi Suci yg berhasil mengucapkan Pancasila tanpa teks.

“Reward yang diberikan yakni uang jajan sebentar 100 ribu rupiah. Jangan dinilai dari jumlahnya, ini adalah penghargaan saya kepada para siswa,” ucap Danramil. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT