Babinsa Daryono Ajak Karang Taruna, Pelopori Kebersihan di Desa

Dibaca: 95 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna harus bisa menjadi pelopor pembangunan di Desa, bukan hanya itu termasuk saat ini musim penghujan yang berdampak terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, puting beliung dan lainnya.

Untuk menyikapi kondisi ini anggota Karang Taruna, agar menjadi pelopor kebersihan lingkungan dengan mengajak warga untuk membersihkan pemukiman tempat tinggal, agar terhindar dari wabah penyakit demam berdarah (DBD) dan lainnya.

Penuturan tersebut disampaikan oleh Babinsa Serda Daryono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute pada saat menyambangi anggota Karang Taruna, bertempat di Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Selasa (25/02).

Babinsa Desa Sari Mulya Serda Daryono mengatakan, bahwa saat ini masih musim penghujan dan banyak tempat yang lembab dan berpotensi menjadi sarang nyamuk. Nyamuk Aedes Aegypti pembawa Virus Demam Berdarah, sangat berbahaya apabila menggigit manusia.

” Saya mengajak kepada anggota Karang Taruna untuk menjadi pelopor kebersihan lingkungan, apalagi saat ini musim hujan banyak tempat kotor dan kumuh yang harus dibersihkan untuk menciptakan pemukiman yang sehat,”harap Babinsa Serda Daryono.

Ketua Karang Taruna Desa Sari Mulya Eko Setiyoko menyebutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah menyambangi Karang Taruna Sari Mulya Rimbo Ilir.

“Kami Karang Taruna Desa Sari Mulya pada prinsifnya, siap menjadi pelopor pembangunan di Desa termasuk pelopor kebersihan lingkungan,”tutup Ketua Karang Taruna Eko Setiyoko. (asa)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT