Peduli Petani Babinsa Serma Suliono Bantu Tanam Padi

Dibaca: 159 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil.

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Serma Suliono, Ia membantu petani menanam padi di sawah salah seorang warga bernama Ibu Hamsiah di Desa Bangun Saranten Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo pada, Senin (25/2/2019).

Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Sulasa Hadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos, M.M, untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan.

“Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung agar tanaman padi yang ditanam bisa menghasilkan panen yang bagus. Dengan demikian pencapaian swasembada beras secara nasional bisa tercapai,” ucapnya.

Dikatakannya, adapun wilayah binaan Koramil 03/Sungai Bengkal yakni, di Kecamatan Tebo Ilir dan Kecamatan Muara Tabir.” Dua Kecamatan ini para petani sedang melaksanakan penanaman padi jadi, babinsa diminta untuk membantu,” kata Danramil. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT