Meski Lewati Banjir, Bupati dan Wabup Penuhi Undangan Rio Leban

Dibaca: 153 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Meski dalamkondisi banjir namun, niat ingin mengahadiri undangan Rio Dusun Leban, Kecamatan Rantau Pandan, Bupati Bungo Mahsuri dan wakil Bupati Apri, tetap menerjang kondisi banjir sejauh 1 KM, untuk sampai ke Dusun Leban, Kamis (22/2/2018).

Dengan menggunakan perahu dari BPBD Bupati dan Wabup penuhi undang dalam kegiatan pengukuhan pegawai syar’a, peresmian wisata air terjun Leban Center dan peresmian gedung Madrasah yang dibangun dari dana Gerakan Dusun Membangun (GDM).

Bupati dan wabup dijemput ditengah banjir menggunakan mobil truk hingga kerumah Rio Dusun Leban, Marjohan, hal itu dilakukan karena mobil kecil tidak mampu melewati banjir.

“Terpaksa kita jemput pakai truk ditengah banjir, banjirnya memang panjang sampai 1 Km,” ujar Rio Leban.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Hamas menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan serta inisiatif program yang dijalankan pemerintah Dusun Leban. Terutama mengenai peresmian objek wisata air terjun.

Sebut Mashuri, perlunya penguatan infrastruktur menuju akses wisata dan pemahaman masyarakat agar para wisatawan bisa melewati dengan baik menuju wisata itu.

Bupati juga mengatakan, hal ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat, tentunya bupati berharap masyarakat melalui pemerintah dusun bisa memanfaatkan serta mendorong masyarakat, dalam menyiapkan berbagai pernak-pernik maupun kerajinan yang bisa di jual kepada wisatawan.

“Sangat luar biasa, ini program yang baik, tentunya pemerintah dusun harus menggali potensi lainnya yang bisa meningkatkan perokonomian masyarakat,” kata Bupati.

Sementara Rio Leban, Marjohan mengatakan. Selain wisata air terjun, Leban memiliki objek wisata lainnya, seperti batu gajah, batu kapal yang ukurannya hampir 10 Meter dan menyerupai kapal.

“Air terjuan ada dua, untuk 2018 ini kita fokuskan penambahan pasilitas di air terjun, selain akses jalan sudah kita lakukan pengerasan ditahun 2017 lalu, 2018 kita percantik air terjun yang masih-masih 4 tingkat dan 5 tingkat,” ungkap Johan. (zek)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*