STAI Yasni Muara Bungo Lakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Siswa Siswi MAN Muara Bungo Saat Mendengar Sosialisasi Kampus STAI

MUARA BUNGO – Tak lama lagi ujian akhir nasional akan digelar oleh karena itu pihak kampus Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) Yasni Muara Bungo, gencar melakukan sosialisasi ketingkat sekolah menengah atas sderajat.

Seperti yang dilakukan oleh, Sriani, S.Ag.,M.Pd.I selaku koodinator yang mensosialisasi seluruh program unggulan yang ada di Kampus Islam tertua di Kabupaten Bungo ini. Dalam sosialisasi kali ini ia tidak sendiri, bahkan ditemani beberapa tenaga Dosen STAI itu sendiri.

Dihadapan siswa siswi Madrasah Aliah Negeri (MAN) Muara Bungo dia mengatakan, pada tahun ajaran ini, di harapkan STAI Yasni Muara Bungo akan menerima lulusan SLTA, SMK, dan MAN sebanyak munkin sesuai standar aturan yang ditentukan untuk pendaftaran bisa datang langsung ke Kampus STAI di Jalan Lintas Sumatera KM .04 arah Padang Sungai Binjai Kecamatan Bathin III.

“Diharapkan para lulusan STAI dapat mengisi pasar kerja setelah tamat nanti diantaranya, menjadi Guru ditingkat MA, SMA maupun dilembaga pendidikan lainnya. Bukan hanya itu kata dia, ada juga program Ekonomi Syariah, serta pendidikan anak usia dini, bahkan ada juga jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI),”Kata Sriani saat sosialisasi di MAN Muara Bungo, Sabtu (25/2).

Dikatakannya, kampus STAI Yasni tidak diragukan lagi, karena Status Kampus STAI Yasni Muara Bungo, sudah TERAKREDITASI “B” BAN-PT. Bahkan tenaga pengajar diisi oleh dosen yang Profesional yang telah memenuhi aturan menjadi seorang Dosen.

“Berdasarkan kondisi tersebut, STAI Yasni Muara Bungo dapat diandalkan dalam menciptakan kehidupan bangsa yang lebih baik dunia dan akhirat. Di samping hal tersebut, akan melahirkan lulusan yang memiliki keterampilan dalam bidang komunikasi islam dan ekonomi syariah,”ujarnya lagi.

Terpisah, Ketua STAI Muhammad Solihin, M.Pd.I mengatakan, keberadaan STAI di Kabupaten Bungo ini, merupakan sebuah peluang bagi masyarakat Bungo dan sekitarnya untuk dapat mengisi dunia kerja di era serba canggih.

“Harapaan kedepan para lulusan ini dapat mengisi kekosongan sumber daya manusia pada dunia usaha dan  industri yang bergerak di bidang berbasis syariah, seperti perbangkan syariah, asusransi syariah, badan amil zakat infak dan sadakah, badan wakap, pangadilan agama islam dan yang lain,”pungkas M Solihin. (zek/ris)