Pimpin Korps Tradisi Masuk Satuan, Ini Pesan Dandim Letkol Evid Nirwan

Terlihat Dandim 0416/Bute Letkol Evi Nirwan didampingi Para Danramil Beri Ucapan Selamat Kepada Prajurit yang masuk satuan. Foto : sidakpost.id/

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416 Bute kembali menggelar laporan Korps tradisi masuk dan keluar satuan. Kegiatan adalah tradisi satuan untuk memberikan sebuah penghargaan kepada prajurit di lapangan Apel Makodim.

Kegiatan sekaligus penyambutan personil yang kembali dari melaksanakan tugas operasi teritorial dan serah terima jabatan Perwira Kodim 0416/Bungo Tebo. laporan Korps tradisi dipimpin oleh Dandim Letkol Inf Evid Nirwan E. Dihadiri seluruh anggota Kodim 0416/Bute, Rabu (25/1/2023).

Dalam arahannya, Letkol Inf Evid Nirwan menyampaikan, hari ini menerima Kapten Ckm, M Anas dan Lettu Inf Agus Ketua Sitorus beserta 27 Bintara dan Tamtama, sebagai warga Kodim 0416 Bungo Tebo.

“Selaku Dandim, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kodim 0416 Bungo Tebo. Segera orientasi serta penyesuaian diri dengan lingkungan baru demi terlaksananya tugas dengan baik,” ujar Letkol Inf Evid.

Sementara itu, kepada Mayor Inf Herman Nursali dan Ny Dian Herman mengucapkan terima kasih suruh dedikasi yang setinggi-tingginya selama bertugas di Mokodim 0416/Bungo Tebo.

“Hari ini juga kita menerima prajurit terbaik yang telah kembali setelah operasi Satgas Teritorial. Saya merasa bangga dan terima kasih saat betugas di Papua bisa menjaga¬† nama baik satuan,” katanya.

Selain itu, serah terima jabatan perwira ini merupakan situasi dinamis yang menuntut satuan tidak anti terhadap perubahan. Jadi reorganisasi atau pergeseran jabatan itu jangan di artikan sebagai sesuatu negatif.

“Kepada perwira yang melaksanakan serah terima jabatan hari ini, segera laksanakan serah terima dengan baik harapan saya besok sudah masuk ke posisi baru guna menyongsong tugas ke depan,” tegasnya. (zek)