Pengamat Kebijakan Publik Menyoroti Kisruh Jabatan Dirut RSUD Raden Mattaher

Ketua Komite Advokasi Daerah (KAD) Provinsi Jambi Nasroel Yasier. Foto : sidakpost.id/Zakaria

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Kisruh status ganda (rangkap kepegawaian) Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi, Dr.dr. Herlambang terus menuai sorotan.

Kali ini datang dari Pengamat Kebijakan Publik yang juga sekaligus Ketua Komite Advokasi Daerah (KAD) Provinsi Jambi Nasroel Yasier.

Nasroel Yasier mengatakan kepada media ini, yang patut diusut itu sebenarnya Tim seleksi uji kelayakan dan kepatutan calon Direktur RSUD Raden Mattaher. Rabu (25/1/2023).

“Menurut hemat saya, yang harus diusut itu sebenarnya Tim Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Direktur RSUD Raden Mattaher,” ujarnya

“Karena apa, Karena mereka yang secara administratif ikut juga menseleksi apakah calon peserta sudah memenuhi syarat secara kepegawaian atau belum, kita uraikan dari sana dulu,” tegasnya

Berita Sebelumnya. Terkait polemik rangkap kepegawaian Direktur RSUD Mattaher, Dr. dr. Herlambang. Gerakan Masyarakat Jambi (GMJ) menggelar aksi demo didepan kantor Gubernur Jambi.

Aksi yang digelar sejak sekira pukul 10:15Wib tepat di depan kantor Gubernur Jambi dan diterima langsung oleh Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman.

“Dari hasil pertemuan dengan Sekdaprov H.Sudirman, Korlap aksi Harris menyatakan Sekda sudah memanggil Dr.Herlambang, bahkan sudah 2 kali diadakan pemanggilan namun tidak hadir juga. Padahal itu pimpinan dia lho,” tegasnya

“Kalau memang ternyata dalam 1 Minggu ini tidak ada kejelasan terkait kasus Dr.Herlambang, kami akan menggelar aksi yang lebih besar lagi,” pungkasnya. (zek)