Warga Tiga Desa di Kecamatan Sungai Gelam Blokir Jalan

Dibaca: 533 kali

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Bentuk protes warga kepada perusahaan batu bara yang melewati jalan tiga desa di Kecamatan Sungai Gelam warga blokir jalan tersebut karena tak ada perhatian dari pihak perusahaan, Selasa (25/01).

Tiga desa yang protes tersebut, Desa Air Merah, Desa Gambut Jaya, Desa Sumber Agung. Warga tiga desa menilai pihak perusahaan tidak peduli dengan kondisi jalan yang biasa dilewati oleh angkutan baru bara.

Hasan kades Air Merah membenarkan warga tiga desa di Sungai Gelam sudah muak dengan pihak perusahaan batu hara yang hanya memikirkan urusan mereka saja. Sudah banyak jalan rusak parah akibat dilalui angkutan batu bara.

“Sejak dilalui angkutan batu bara jalan desa disini sudah banyak yang rusak dan pihak perusahaan batu bara tidak juga memperbaiki jalan tersebut. Karena ini jalan setiap hari dilewati mobil angkutan batu bara jadi pikir juga warga disini,” kata Hasan.

Terpisah Kapolsek Sungai Gelam, IPDA Yohanes Chandra mengatakan, protes warga di tiga desa tersebut disebabkan jalan desa yang dilewati oleh angkutan batu bara banyak yang rusak tapi tidak diperbaiki oleh perusahaan batu bara.

“Akibat jalan di blokir akhirnya antara warga tiga desa, pemdes dan pihak perusahaan batu bara kita mediasi. Hasil mediasi pihak perusahaan secepatnya akan perbaiki jalan yang rusak di tiga desa tersebut,” timpalnya. (wir)

ADVERTISEMENT