Masuk Kota Bangko Siapkan Kartu Vaksinasi

Tampak Personil Polres Merangin Razia Kartu Vaksin

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Polres Merangin terus maksimalkan vaksinasi. Hal itu dibuktikan, dengan gencarnya jajaran Polres Merangin turun langsung ke jalan mengecek warga yang belum vaksin sama sekali.

Seperti yang dilakukan personil Polres dibawah Komando Kabag Ops Kompol Pamenan menggelar razia kartu vaksin di Ujung Jalur 3 Sungai Ulak Nalo Tantan, Selasa (25/1/2022).

“Kegiatan himbauan vaksinasi rutin dilaksanakan sebagai upaya dalam meningkatkan prosentase Capaian Vaksinasi di Kabupaten Merangin,”ujar Kompol Pamenan.

Dikatakan, selain dilokasi gerai yang telah dibuka Polres Merangin di Pos Lantas Simpang 4 Kantor Bupati serta di depan Masjid Al Istiqomah Pasar Bawah Bangko, Polres membuka vaksin mobile di lokasi pemeriksaan.

“Bagi pengendara baik roda empat dan roda dua yang memasuki kota Banko semua kita periksa kartu vaksin. Kalau tidak memiliki kartu vaksin atau tidak bisa menunjukan data kalau sudah ikut vaksin, maka langsung di screening oleh tim nakes,”ujarnya.

Lanjut Pamenan, vaksinasi ini penting untuk kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan virus Covid-19. Selain itu, warga juga dihimbau agar tetap patuhi prokes saat berkendaraan.

“Sebelum divaksin tentu cek kesehatan terlebih dahulu. Bila lolos screening dan dinyatakan sehat oleh tim nakes maka langsung divaksin. Tapi bagi yang tidak lolos screening tentu belum kita vaksin, ” tutupnya. (don)