Babinsa Agus Cek Minyak Goreng, di Toko Harga Per Liter Masih Rp 20 Ribu

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah menerapkan kebijakan minyak goreng kemasan dengan harga Rp 14.000 per liter, Toko yang menjual harga minyak goreng sesuai kebijakan harga pemerintah per liter Rp 14.000 di Kabupaten Tebo yang termonitor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Tebo, hanya sebatas di Indomaret dan Alfamart.

Terkait adanya kebijakan harga terkini minyak goreng dari pemerintah, Babinsa Serda Agus Nawanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo menelusuri harga minyak goreng di Toko yang ada di wilayah binaannya, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Selasa (25/01/2022).

Baca Juga :  Jasa Raharja Bercerita Bersama Siswa/I SMA Negeri 11 Muaro Jambi

Serda Agus Nawanto saat berada di Toko Sembako milik Yusmawati (41)
Jalan 5 Sultan Thaha Wirotho Agung, mendeteksi harga jual minyak goreng kemasan isi 1 liter Rp 20.000 masih harga lama.

“Sesuai keterangan pemilik Toko Sembako Yusmawati mengakui sampai saat ini menjual minyak goreng kemasan 1 liter Rp 20.000 masih harga lama, karena barang yang dijualnya stok lama dan dibeli dari distributor masih dengan harga tinggi,”terang Babinsa Serda Agus Nawanto.

Kasi Perdagangan Edi Sopian saat dikonfirmasi sidakpost.id membenarkan kebijakan harga minyak goreng Rp 14.000 per liter dikeluarkan oleh Menteri Perdagangan.

Baca Juga :  Babinsa Sertu Syafrizal, Bersama Poktan Cek Hama Tanaman Kedelai

Ia memastikan tidak ada penimbunan minyak goreng yang dilakukan oleh pihak Indomaret dan Alfamart, sebab pihaknya telah memberikan himbauan dengan suplayer tentang pelarangan menimbun yang menyebabkan kelangkaan minyak goreng.

“Terkait masih adanya di Toko menjual minyak goreng stok lama dengan harga diatas Rp 14.000 per liter, kita masih tetus melakukan koordinasi dengan pihak berkompeten, agar nantinya harga minyak goreng bisa merata sesuai kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah,” tandas Edi Sopian. (asa)