Waspadai Demam Berdarah, Babinsa Heri Ajak Warga Pola Hidup Bersih

Dibaca: 144 kali

SIDAKPOST.ID, TEB0 – Babinsa Sertu Heri Suseno Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengajak kepada warga diwilayah binaannya, untuk berprilaku atau pola hidup bersih dan sehat, juga membersihkan lingkungan dengan bergotong royong ataupun individu,

Sekarang ini musim penghujan dan akibatnya banyak tempat- tempat yang lembab maupun kumuh yang dominan dijadikan sarang serta berkembang biaknya nyamuk, apabila nyamuk Aedes Aegypti menggigit manusia bisa berbahaya mengakibatkan demam berdarah atau DBD.

Hal tersebut disampaikan oleh Serka Heri Suseno saat menyambangi
Pemdes dan perangkat desa, bertempat di kantor Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Heri mengajak perangkat desa dan para ketua RT untuk memerintahkan warganya bergotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggalnya, karena dimusim hujan rentan sejumlah penyakit akan timbul dan menjangkiti warga.

Kepada masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan seperti bersihkan tempat kumuh, kumpulkan barang bekas dan menguburnya, kuras tempat atau bak penampungan air dan bersihkan tempat kotor lainnya,” imbau Sertu Heri Suseno, Senin (25/01/2021).

Kadus Girirejo Ferdian menuturkan,
dirinya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mengingatkan dan menghimbau warga untuk melakukan gotong royong kebersihan dilingkungan dimusim penghujan ini.

“Warga sangat senang Babinsa aktif menyambangi jalur-jalur untuk melakukan pembinaan warga, sekaligus memonitor tentang Kamtibmas di Sepakat Bersatu Rimbo Ilir,”tutup Kadus Ferdian. (asa)

ADVERTISEMENT