Bupati Bungo, Kerajinan Anyaman Masyarakat Harus Dikembangkan

Dibaca: 205 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri menginginkan sentra kerajinan di Bungo, terus berkembang. Untuk meningkatkan industri kerajinan Bupati Bungo H Mashuri bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj Verawaty Mashuri mengunjungi industri kerajinan masyarakat, unit kerajinan anyaman, yang berada di Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, Jum’at (25/1/2019).

Dalam kunjungannya, Bupati di dampingi kepala dinas Perindag, kop dan umkm kabupaten bungo, kepala cabang bank 9 jambi, serta Camat tanah sepenggal.

Bupati H Mashuri, mengatakan kerajinan masyarakat ini perlu dikembangkan, nantinya akan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya ibu rumah tangga.

“Kerajinan ini perlu dikembangkan, sumber daya atau bahan bakunya tersedia dan kedepan nantinya diharapkan menjadi salah satu mata pencaharian masyarakat setempat dan hingga kedepan menjadi sentra anyaman yang ada di Kabupaten Bungo,” ungkap Bupati H Mashuri.

Sementara, Ketua TP PKK Hj Verawaty Mashuri menambahkan melalui pembinaan, kerajinan anyaman yang ada di Dusun Teluk Pandak akan berkembang dan menjadi salah mata pencaharian masyarakat setempat.

“Potensi kerajinan anyaman perlu terus dikembangkan hingga menjadi produk unggulan daerah Kabupaten Bungo, dan melalui pembinaan Dekranasda Vinto dan pengrajin anyaman, dapat menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi sentra anyaman di Kabupaten Bungo,” ujar Verawaty.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT