Permudah Warga Menuju Kebun, Rio Tebing Tinggi Bangun Box Culvert

Dibaca: 264 kali
Inilah Box Culvert dan Jalan Baru Menuju Kebun Warga Dusun Tebing Tinggi, Kec. Muko-Muko Bathin VII.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Berbagai infrastruktur yang sudah dibangun oleh Pemerintah Dusun Tebing Tinggi, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, tahun 2017 lalu, berdampak positif bagi masyarakat Dusun Tebing Tinggi.

Seperti, pembangunan Box Culvert penghubung menuju keperkebunan warga sangat dirasakan oleh banyak pihak. Karena sebelumnya untuk melewati jalan menuju kebun saja mengalami kesulitan karena hanya menggunakan batang kayu saja.

Menurut Rio, Dusun Tebing Tinggi Ziadi bahwa jalan itu, merupakan jalan sentral bagi petani untuk menuju ke kebun milik mereka. Bahkan selama ini masyarakat mengalami kesulitan untuk membawa hasil perkebunan mereka.

“Box Culvert yang kami bangun ini, berada di sungai ketapang. Untuk jaraknya dari jalan aspal sekitar 6 Kilo meter menuju Box yang sudah kita bangun. Sedangkan panjang jalan yang sudah kita buka berkisar 8 kilo meter, dengan sumber dana dari dana desa Rp 260 juta, ” ujar Rio Ziadi, Kamis (25/1).

Memang kata dia, jalan yang sudah dibuka itu, nantinya akan menjadi sentral bagi masyarakat untuk membawa segala bentuk hasil kebun dan juga untuk lebih memudahkan aktifitas warga.

“Semua dana yang masuk ke Dusun, secara maksimal akan kita gunakan sebaik-baiknya untuk penbangunan dan kepentingan orang banyak. Tak hanya infrastruktur saja yang akan kita bangun, namun Sumber Daya Manusia (SDM) juga kami perhatikan,” ungkapnya.

Kepada seluruh masyarakat, mari kita menjaga semua infrastruktur yang sudah dibangun agar, bangunan itu tetap terjaga dengan baik bagi seluruh masyarakat yang ada di Tebing Tinggi.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh tokoh agama, adat dan BPD yang ada di Dusun, agar semua kegiatan yang dilaksanakan dan program pemerintah bisa terlaksana dengan baik bagi masyarakat banyak, ” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT