HUT Desa Rimbo Mulyo ke 41, Digelar Perlombaan dan Bhakti Sosial

Dibaca: 481 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT), Desa Rimbo Mulyo ke 41 Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo , digelar berbagai perlombaan menarik dan bhakti sosial. Diantara perlombaan seperti mewarnai untuk anak TK dan PAUD, Volly Putra putri, senam Tebo , senam diabet dan robana.

Dilanjutkan hari Sabtu dengan lomba tumpeng diikuti tiap-tiap jalur yg ada di Desa Rimbo Mulyo dan pada hari minggu tanggal 28 Januari 2018 paginya di adakan cek kesehatan masal secara gratis untuk lansia serta sunatan masal anak-anak berjulmah 22 org.

Babinsa Serda Ishak dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang saat berada di Rimbo Mulyo Kamis (25/1/2018 dikonfirmasi menyebutkan, sudah menjadi tradisi masyarakat di eks transmigrasi memeriahkan HUT didesanya dengan menggelar bermacam perlombaan, pertunjukan rakyat, bhakti sosial dan lainnya.

“Kerukunan, kebersamaan masyarakat eks Transmigrasi dengan hidup bergotong royong di Desanya. Seperti HUT Desa Rimbo Mulyo diperingati untuk mengenang perintis yang dilakukan para sesepuh di zaman transmigrasi yang silam dengan penuh suka dan duka,” tutur Serda Ishak.

Dikatakannya, peringatan HUT Desa dilaksanakan untuk mengenang para pejuang transmigrasi masa itu yang penuh penderitaan, namun berkat keuletan mereka.

Seluruh Desa di eks Tranmigrasi sudah mengalami perubahan dan kemajuan yang luar biasa. Seperti adanya sarana pendidikan, sarana kesehatan, rumah ibadah dan sektor pembangunan lainnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Kita mengajak kepada generasi muda jangan melupakan sejarah masa lalu, masa kini mari bersama membangun desa. Sebagai generasi harapan bangsa hindari narkoba, radikalisme dan tindak pidana lainnya,” pungkas Serda Ishak. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT